Jumat, 13 Oktober 2017

SARAPAN KHAS DARI BLITAR


(Luluk Ari Hardiana)
Nasi Pecel merupakan menu sarapan khas yang banyak kita temui di daerah Blitar. Sederhana biasanya cukup nasi, sambel pecel, tempe, ataupun rempeyek. Kini pedagang nasi pecel juga memvariasikan pecel dengan berbagai macam lauk seperti telur, ikan, daging, ayam, ataupun yang lainnya.

Di kalangan masyarakat nasi pecel masih menjadi pilihan utama mereka dibanding dengan menu masakan lainnya. Selain harganya yang terjangkau nasi pecel juga mengandung banyak protein, karbohidrat, kalsium, dan lainnya.

Dan hampir di setiap daerah Jawa Timur kita bisa menemukan penjual nasi pecel dengan khas masing - masing daerah. Nasi dengan lumuran sambel kacang dengan aromanya yang sedap sangat menggugah selera. Dan membuat kita selalu ingat dan rindu masakan tersebut.

Sambel pecel dibuat dengan bahan bahan asli dari jawa. Seperti kacang tanah, asam, bawang putih, cabai, gula kelapa, dan masih banyak lagi rempah di dalamnya yang membuat aroma semakin khas dan segar. Dengan bahan tersebut di goreng kemudian di tumbuk halus dengan seksama alatnya pun masih tradisional untuk beberapa usaha dagang ataupun warung - warung penjual nasi pecel.

Dengan sedikit ulasan tentang nasi pecel di atas. Jika kalian ingin ataupun sudah tau tempat mana yang recomended nasi pecelnya berbagi info yuk di kolom komentar. Tunggu uploadan aku tentang Pecel lainnya yaa.. jangan lupa like coment and share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LALAPAN TEMPE TERONG

Kuliner malam tak jauh dari lalapan menu favorit keluarga. Tempe Terong menjadi salah satu pilihan selain harganya yang murah rasanya jug...